-->

Tips Crosing Merpati Tinggian dengan Merpati Balap

pedigree - Belakangan ini sedang ramai sekali para pehobi Merpati khususnya tinggian yang mengcrosing dengan Merpati Balap sprint, namun diantara sekian banyak pehobies mengalami kegagalan dalam hasil crosing. Mengapa demikian?ada saja masalah kegagalan mulai dari hasil nge print,nafas pendek, tidak mau nenggel atas kepala dll.

Kendala dan faktor utama terletak pada 2 strain tersebut,banyak pehobies ingin hasil mewah dari indukan mewah juga, tapi mengapa mengalami kegagalan? berikut ini sedikit ulasan tentang meng crosing Merpati Balap vs tinggian.

Pertama kita mau bentuk karakter terlebih dulu, setelah itu amati kedua sifat induk tersebut. Sebisa mungkin untuk memilih 2 sifat kecerdasan yang baik, karena untuk bermain tinggian diperlukan insting yang bagus untuk mencari jalan pulang.

Jika mau membuat player terbang mentil,stud kencang,tinggal lawan dari hasil crossing, ini kuncinya :

Betina Merpati Tinggian

Pilihlah berbadan bulat lentur dengan tekstur daging lembut dan berkantung udara besar karena dagingan lentur dan kantung udara besar bertujuan kuat terbang,dagingan lentur memudahkan penyesuain nenggel atas kepala.
betina harus punya kriteria cerdas, nitik, turun atas kepala, stud kencang.

Jantan Merpati Balap

Kuncinya,banyak orang berpendapat tulang kasar, panjang, punya sprint bagus. Maka kalau dicrosing hasilnya bagus, belum tentu, mengapa demikian? karena Merpati Balap banyak mempunyai style terbang. Ada yang nyeprint, langkah panjang, ada yang nge L dan sebagainya.

Untuk crosing tinggian hendaknya cari Merpati Balap yang punya kriteria terbang naik dulu dan di tengah lapang nge L,shoot bagus. Carilah Merpati Balap berpostur bulat sedang dengan type bulu nyutra halus, lidi sayap lentur dan agak menyerong kedalam dan agak gepeng, cari tekstur dagingan yang gembur sehingga tidak mudah lelah.kenapa kriteria tersebut? karena untuk penyesuaian dngan kriteria katurangga betina calon jodohnya.

by: Yar Ize

0 Response to "Tips Crosing Merpati Tinggian dengan Merpati Balap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel