-->

Tips Treatment Agar Tempurung Kura-kura Selalu Kinclong

trik mudah - Setelah 3 bulan RES ini aku urus dari mulai size sebesar tutup botol aqua malah lebih kecil kurang lebih ukuran 5-6 cm sekarang, dan memakai beberepa treatment supaya warnannya cerah terus .

Walapun pada awalnya warna agak terlihat gelap, namun setelah beberapa lama perawatan sengan treatment warnanya jadi nampak menguning .

Menurutku diantara beberapa RES yang lain (dari dulu hingga sekarang) dia yang paling lambat tumbuh karena dulu aku sempet keep RES dan selalu beri ikan cere dan ternyata hasil dari pertumbuhannya berbeda , dulu pake ikan cere + kualitas air yang terjaga + sering jemur (10-30 menit) pertumbuhan cepat tapi warna menjadi hitam dan gelap .

Tapi RES yang satu ini walaupun di umur yang ke 3 bulannya kurang lebih masih size 5 cm tapi warnanya makin tambah hari tambah muncul dan cerah (first experiment)

Ok, langsung saja adapun beberapa treatmentnya sebagai berikut:
  1. Jaga kualitas air (usahakan pakai filter)
  2. Beri makan 2x pagi dan sore secukupnya adapun makanan yang di berikan : pellet hikari spirulina , pellet jkk for color , udang kering dan sesekali ulat hongkong
  3. Menggosok kerapasnya dengan perlahan lahan di air keran yg mengalir
  4. Jemur setiap pagi pada jam 8-10 (10-30 menit )
Note : untuk tambahan lain suhu air selalu dijaga menggunakan heater penghangat , walupun suhu di daerahku bisa sampai 10 derajat , tapi air selalu hangat dan stabil + lampu 5 wat dan basking supaya kapanpun mereka bisa berjemur menghangatkan badannya.

By Shididiq Shidiq


0 Response to "Tips Treatment Agar Tempurung Kura-kura Selalu Kinclong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel