-->

Kenapa Sedikit Ditemui Cichlid Dipasar Ikan Hias?

borneo Cichlids - Bila kita mau mencermati ragam ikan jenis siklid (cichilds) yang beredar dipasar ikan hias saat ini terasa berbeda jika dibandingkan dengan masa dimana ikan Louhan sedang menjadi trend sebagai ikan hias. Dulu ditoko ikan hias masih kita temui ikan Vieja yang dipajang, namun sekarang?

Menurut salah satu penghobi ikan Siklid karena Cichild dinilai dari segi ekonomis buat pedagang ikan di toko banyak kekurangannya jika dibandingin sama dagangan lain (sekarang dibanding sama produk-produk aquascape, karena era aquaskep sekarang).

Ikan jenis Cichlid cenderung berkarakter agresif, nyetok 50 ekor, 2 minggu bisa tempur sisa 40an ekor, bahkan bisa lebih sedikit lagi jumlahnya. Selain itu ikan hias jenis Cichlid makannya banyak dibanding dengan ikan-ikan akuaskep, apalagi jika dibanding sama tanaman stem yang lebih mudah perawatannya asal lampu tetap menyala.

Meskipun ikan jenis siklid merupakan jenis ikan yang kuat namun rentan dengan penyakit akut seperti WS, karena hal itulah para penjual ikan hias enggan untuk nyetok ikan siklid, perhitungan Modal jika nyetok cichlid dibandingkan dengan modal nyetok ikan kecil dan tanaman beda terpau jauh kecuali cichlid-cichlid kecil seperti Niasa dll yang murah.

Faktor perhitungan ekonomis-lah yang lebih menjadi faktor, kenapa sedikit ditemui jenis ikan Cichlid dipasaran ikan hias.(distributor jakarta)

0 Response to "Kenapa Sedikit Ditemui Cichlid Dipasar Ikan Hias?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel