-->

BIMA Loft Future dengan Breeding Terarah Siap Kembali Bersaing di 2019

resing - Sesuai dengan konsep awal BIMA Loft (saat itu BSD Loft), sekitar awal tahun 2014 sang pemilik yaitu Michael Perkasa berkeingin main XLD (Extreme Long Distance) di klub tertua Indonesia (LLB Jakarta) dan menaklukkan semua tiap lomba yang ada. Pada tahun 2018 akhirnya cita-cita tersebut terlaksana, mampu menaklukkan semua lomba extreme LLB yang ada saat ini. Semua diraih dengan Ace Pigeon, 1st Ace Pigeon tanpa Kecuali.

Namun meskipun cita-cita telah terwujud, bagi BIMA Loft hal tersebut tidaklah serta merta mersasa puas apa yang telah diraihnya. Dengan semangat yang makin membara ala “pemula yang selalu Happy” Semangat sebagai penantang Juara.

Breding adalah Kunci Sukses

Meraih semua 1st Ace Pigeon bukan hal yang mudah, semua ada Jalan dan Planning terarah dan bukan asal-asalan. Dengan tingkat kesulitan seleksi Merpati Pos, yang mana merpos hasil breeding lebih dari 80% sudah pasti jelek dan sisanya merupakan mpos bagus , yaitu kurang dari 20%. Pencapaian BIMA Loft termasuk bagus dan tentunya punya “hokky” yang baik Pula.

Keputusan menyingkirkan Merpati Pos short dan middle di pertengahan tahun 2014 adalah kunci sukses BIMA Loft, karena mengandalkan Merpati Pos XLD yang bisa bersaing di LLB. Lomba Marathon Estafet 8 Post. Gallanisasi dan Manjurisasi akhirnya menaklukkan semua lomba klasik LLB yang ada. Breeding Gallanisasi dan Manjurisasi alias Line Breeding, menjadi kunci sukses kandang BIMA Loft, yang awal 2014 dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya.
Masa Depan Tetap Breeding yang Terara.

Dengan basic breeding andalan Merpos XLD ala LLB, BIMA Loft selalu siap menghadapi Lomba LLB 2019 yang mana dengan waktu breeding yang terbukti bagus:
  1. Lomba FSWL (mulai Maret 2019) - Mpos Tua atau breeding Maret s/d akhir Juli 2018
  2. Lomba MITS & TSH (mulai tengah mei 2019) - Breeding Agustus s/d akhir November 2018
  3. Lomba SSR ZigZag (mulai agustus 2019) - Breeding Desember 2018 s/d Akhir Februari 2019
Toleransi Semua Breeding bisa mundur atau maju 1 bulan dari jadwal diatas.

Dengan Breeding Terarah, BIMA LOFT tidak pernah kehabisan amunisi. Tidak ada istirahat dalam breeding, karena indukan berbeda-beda dan Indonesia itu bukan 4 Musim seperti Eropa yang ada salju-nya, tapi hanya musim panas dan hujan dan penyakit yang datang dipancaroba bukan sesuatu yang ditakuti BIMA

So Breeding Terarah selalu menjadi MASA DEPAN BIMA LOFT. Mari kita bersaing di Lomba XLD 2019 secara Fair dan Benar BIMA LOFT selalu siap.

Selamat Malam dan Tetap Semangat.

by Kunto Wibisono‎

0 Response to "BIMA Loft Future dengan Breeding Terarah Siap Kembali Bersaing di 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel